AYAH


AYAH

Penulis : Siswa XII-IPA & Guru B. Indonesia M-7
Kategori : Antologi Cerpen
Penata Sampul : Javan Art
Penata letak : Perlite Graf
Ukuran : 14 x 21 cm


Tebal : 397 hlm
ISBN : 978-602-6537-75-1
Harga PO: 66.000
Di luar PO: 71.500
________________________
Penerbit: Perahu Litera
Ig : perahulitera
Twitter: @perahu_litera
Email: perahu.litera@gmail.com
Fanpage: Perahu Litera Group
_____________________
Blurb

“Papa!”

“Dad.”

Apapun istilahnya termasuk abah, babe, father, dan lain-lain. Nama itu bernyawa tegar, kekar, dan segar. Dia adalah orang yang hebat dan tak ada duanya! Ayah adalah sosok sederhana, tetapi istimewa. Sangat.

Bagiku, ayah adalah pacar pertama di dunia ini. Merawat meski dalam kondisi darurat. Mengajar meski dalam kondisi lapar, bekerja meski dalam keadaan duka, semangat meski dalam keadaan tersulit, dan senyum meski dalam keadaan capek stadium tinggi. Dia membagi hidup dan nyawanya meski di tengah gejolak batin dan menembus gunung masalah tanpa merasa bersalah. Ia tak mengalah justru berserah.

Kasihnya tak pernah tampak, cintanya tak pernah terlihat. Keringatnya takkan terlukiskan sempurna, jeritan letih-lesuhnya tak selalu diperdengarkan, jernih pandangannya cerminkan keteduhan, perjalanan batinnya membukakan arah dan tujuan yang pasti dalam hidup. Question: darimana itu semua ia dapatkan?

Lelah, capek, sedih, isak, perih, palak, pasrah, gondok dan sederet kata lain tak ada dalam kamusnya.

Terima kasih: pengorbanan, suri teladan, pedoman, pegangan tak pernah habis, surut, sasar, nanar menjadikanmu sebagai idola adalah pilihan terbaik dalam hidupku. Tak kusesalkan hal itu sampai kapan pun. Darimu, aku mengerti pahit, asin, tawar, dan manis kehidupan ini. Sudikah aku mengabaikannya? Bagaimana denganmu, Hai, Saudaraku!

‘Kan kubuktikan pada dunia bahwa aku bisa menjadi seperti yang kau inginkan. ‘Kan kubuktikan pada dunia kalau aku punya ayah yang sangat luar biasa. Ya, ayah orang nomor satu di hatiku. Bagaimana denganmu? Bagiku dia titipan Ilahi. Menurutmu?

Temukan kisah dan kasih mereka. Rasakan marah ‘positif’ dan ramah mereka. Selamat memasuki ruang ‘ayah’ versi penulis. Berkelana dan berselancarlah dalam seduhan hangat ala penulis dalam buku ini yang akan membuatmu takjub, menganga, shock, terharu, terkesima, terinspirasi, dan terefleksi.
Salam literasi!
_____________________
Format pemesanan:
Nama#Alamat pengiriman#Kode pos#Judul buku#Jumlah buku#No hp
Kirim via inbox/wa (082280701525).

Komentar