Rindu Untuk Tanah Kalwedo

Penulis: Guru Muda SM-3T Penempatan Maluki Barat Daya
Kategori: Memoar (True Stroy)
Cover : Fit Jumardi Putra
Layout : Perlite Graf
Tebal: 300 halaman

Kertas: HVS 70grm (disertai gambar-gambar berwarna)
Ukuran: 14.5 x 21
ISBN: 978-602-6537-08-9
Harga PO : Rp.62.000
Harga di Luar PO : Rp.68.000
_________________________________
Cetakan Pertama, Februari 2017
Penerbit: Perahu Litera
IG: @perahulitera
_________________________________
Sinopsi:
Buku yang menceritakan pengalaman tak terlupakan oleh dua puluh Guru yang mengabdikan diri untuk turut membantu mengajar di sebuah pulau yang indah bak surga di ujung Indonesia, Maluku Barat Daya. Pulau yang membuat mata mereka jatuh hati, dengan berbagai adat dan keramahan masyarakatnya.
*****
Tiga ratus enam puluh lima hari adalah lebih dari cukup untuk membuat kami jatuh cinta pada negeri bertanah karang itu. Negeri nan cantik bersanding dengan keramahtamahan, tanah gersang penuh kemakmuran bernama Maluku Barat Daya. MBD adalah sebuah kabupaten muda di Provinsi Maluku, Indonesia dan beribukota di Tiakur. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
*****
Di atas kapal bermuatan ratusan manusia, berdirilah 20 pemuda pemudi pilihan dengan semangat menggebu, melepas segala kemudahan di negeri asal untuk satu tujuan, Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia. Tanah warisan Thomas Matulesy dan Christina Martha Tiahahu pun telah menanti. Dan bersama teriknya sinar mentari September, kisah itu dimulai, di pulau kecil tanpa pelita.
*****
“Seandainya saat itu dapat memohon untuk kembali maka aku adalah orang pertama yang akan meminta kembali karena membayangkan betapa mengerikannya keadaan saat itu.”
~Kapten Harahap~
*****
“Selang waktu berganti, berlalu dan melesat bagai anak panah, aku semakin menikmati seluruh ritme kehidupanku di negeri bertanah merah ini.”
~Putri Citra Dewi~
*****
“Di Maluku ada damai dan cinta.”
~Monna Fathrecia~
________________________________
Untuk Pemesanan Serius
-Format pemesanan cetak:
Nama#Alamat lengkap surat menyurat dan kode pos#Judul Buku#Jumlah Buku#Nomor HP
-Format pemesanan E-Book (12rb):
Nama#Judul Buku#Alamat Email
Kirim ke 085768506576(WA)/
082280701525(SMS) atau via inbox Penerbit Perahu Litera.
Pemesanan minimal 2 buku mendapat diskon 10%
HAPPY ORDER!!!

Komentar

  1. Saya pengen buku ini. Karena saya sangat kangen akan negeriku pulauku tercinta pulau Lakor di kab Maluku Barat Daya.hampir 30 tahun saya belum mendengar kabarmu. Mumgkin dengam membaca buku ini sedikit mengobati rasa rinduku akan Lakor

    BalasHapus
  2. Saya pengen buku ini. Karena saya sangat kangen akan negeriku pulauku tercinta pulau Lakor di kab Maluku Barat Daya.hampir 30 tahun saya belum mendengar kabarmu. Mumgkin dengam membaca buku ini sedikit mengobati rasa rinduku akan Lakor

    BalasHapus

Posting Komentar